3 IRT Terendus Berbuat Terlarang, Ada Uang Tunai Rp50 Juta

Selasa, 23 Maret 2021 14:01

Tiga ibu rumha tangga yang menjadi pengedar narkoba digiring petugas menuju sel tahanan, Senin (22/3). Foto: Dery Harjan...

FAJAR.CO.ID, MATARAM – Tim Satresnarkoba Polresta Mataram menangkap tiga ibu rumah tangga yakni SM (39), NH (44) dan HA (38).

Tiga IRT tersebut berasal dari Karang Bagu, Kelurahan Karang Taliwang, Kecamatan Cakranegara, Kota Mataram. Ketiganya ditangkap lantaran kompak menjual sabu-sabu.

”Mereka ditangkap kemarin di rumahnya masing-masing dengan barang bukti narkotika jenis sabu-sabu,” kata Kapolresta Mataram, Kombes Hery Wahyudi, Senin (22/3), seperti dilansir dari Radar Lombok.

Heri menyebut masing-masing pelaku didapati bersama barang bukti. Dari pelaku SM diamankan enam plastik yang berisi kristal bening diduga sabu-sabu dengan berat bruto 40,24 gram.

Kemudian dari pelaku NH diamankan barang bukti sebanyak 31 plastik klip bening yang berisikan kristal bening diduga sabu-sabu dengan berat 23,62 gram, dan dari pelaku HA diamankan 36 plastik yang berisi kristal bening diduga sabu-sabu dengan berat 23 gram.

“Dari ketiga pelaku dapat diamankan barang bukti sebanyak 86,86 gram,” kata Heri.

Selain barang bukti sabu dari ketiganya diamankan barang bukti lain, berupa uang Rp50 juta dan beberapa alat komunikasi.

Para pelaku menjual sabu-sabu sejak dua tahun belakangan ini dengan dalih karena motif ekonomi. Heri mengatakan bahwa para pelaku ini mendapat barang dari salah satu bandar yang saat ini masih menjadi buruan polisi.

Komentar


VIDEO TERKINI