Bobol Gawang Persija, Bomber PSM Patrich Wanggai Jadi Sasaran Pelecehan Rasis

Selasa, 23 Maret 2021 09:07

Patrich Wanggai

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Sangat disayangkan. Kemenangan PSM Makassar atas Persija meninggalkan jejak yang tidak mengenakkan. Bahkan bisa dibilang tak patut ditiru.

Ya, salah satu pembobol gawang Persija pada laga pembuka Grup B Piala Menpora 2021 di Stadion Kanjuruhan, Malang itu, yakni Patrich Wanggai menjadi sasaran rasisme warganet di media sosial.

Lihat saja pada kolom komentar unggahan Wanggai di Instagram. Penuh dengan omelan, cacian yang mengarah pada rasisme yang tidak patut dan sangat kasar.

Seolah bertolak belakang dengan adat ketimuran Indonesia yang dikenal ramah dan menjunjung sportifitas yang tinggi.

“Maen tarkam aja lu item goblok,” ketus @ilham***.

“MUKA MONYT MAEN REBAHAN MULU DI LAPANGAN TOLOL,” geram @herdi**.

Bukan hanya cacian kasar yang mengarah pada rasisme, adapula komentar yang bersifat mengancam keselamatan Wanggai.

“@wanggaipatrich anjng hitam, mari kita ketemuan, nanti setelah pertandingan, di hotel ubud depan penginapanku,” kesal @jack**.

Dan masih banyak lagi komentar rasis lainnya yang membanjiri sosial media Wanggai usai putra Nabire 32 tahun itu membobol gawang Persija Jakarta, Senin (22/3/2021) malam.

Hingga berita ini diterbitkan, komentar-komentar rasis tersebut telah dihapus. Pasalnya netter pemerhati sepakbola nasional telah memviralkan tindakan tidak terpuji tersebut dengan men-capture komentar mereka lantas diunggah di Twitter.

Bagikan berita ini:
10
7
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar