Chelsie Monica Komentator di Duel Dewa Kipas dan Irene, Follower Instagramnya Langsung Naik

Selasa, 23 Maret 2021 08:41

Chelsie Monica Ignesias Sihite

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Ada yang menarik dan jadi perhatian di duel catur antara Grand Master (GM) Indonesia kategori wanita, Irene Kharisma Sukandar dan Dadang Subur alias Dewa Kipas, pada Senin (22/3) kemarin, yang disiarkan live di YouTube Deddy Corbuzier.

Ya, ada sosok wanita cantik yang menjadi komentator. Sejak awal pertandingan, wanita ini jadi perhatian. Sepertinya publik baru mengenalnya. Adalah Chelsie Monica Ignesias Sihite yang diambil sebagai komentator dalam pertandingan catur itu mendampingi GM Susanto Megaranto.

Publik banyak mencari tahu profil Monica pasca pertandingan itu. Tak ayal, follower di akun Instagram-nya langsung naik. Tadinya 8000-an. Kini sudah mencapai 75 ribu follower.

Lalu siapa Chelsie Monica di olah raga catur?. Ternyata dia bukan orang sembarangan. Dia punya segudang prestasi.

Chelsie Monica Ignesias Sihite adalah nama lengkapnya. Dia lahir di Balikpapan pada 2 November 1995. Saat ini dia masuk posisi ke-3 atau rangking 3 pecatur wanita Indonesia.

Chelsie Monica Ignesias Sihite (@chelsea.monica/instagram)Ia juga memegang titel sebagai Master Internasional Wanita yang mewakili Indonesia dalam lima olimpiade catur.

Dikutip berbagai sumber, bakatnya di olahraga otak ini diturunkan dari almarhum ayahnya kala masih kecil.

Chelsie kecil tertarik catur keitka melihat sang ayah sering bermain. Ia pun meminta diajari hingga berkembang jadi atlet profesional.

Komentar


VIDEO TERKINI