Dewa Kipas Tidak Mau Lanjutkan Pertandingan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Pertandingan persahabatan catur antara antara Dewa Kipas dengan grandmaster Irene Sukandar berakhir manis.

Dalam pertandingan yang disiarkan live di akun YouTube Deddy Corbuzier itu, atlet catur wanita Indonesia tersebut menang telak atas Dadang Subur dengan skor 3-0.

Tiga kali kalah berturut-turut atas Irene, Dewa Kipas memutuskan tidak melanjutkan pertandingan. Padahal seharusnya masih ada satu babak lagi untuk dipertandingkan.

Dewa Kipas nyatanya tidak mampu menjebol benteng pertahanan Irene Sukandar yang bermain dengan sangat solid perpaduan antara teori dan praktek selama bertahun-tahun ia menggeluti dunia catur.

Dua orang komentator yaitu Susanto Megaranto dan Miw Chelsie Monica mengatakan, kualitas pertandingan Dewa Kipas memang cukup baik namun masih di bawah rata-rata kelas master nasional.

“Sekitar 2.100 lah menurut saya. Kalau 2.200 kelas master nasional. Kalau kelas ronde enggak sih, di atas itu lah. Lumayan permainannya, cuma tidak cukup untuk melawan Irene,” kata Susanto.

“Pak Dadang memang bisa main. Tapi kita tahu sendiri lah Irene ini kan woman grandmaster. Kalau dia enggak bisa main, di opening aja sudah kena. Ini openingnya bisa lolos,” timpal Chelsie.

Dewa Kipas alias Dadang Subur mengakui kehebatan Irene Sukandar dalam bermain catur. Dia mengaku tidak bisa melawannya sama sekali karena Irene tidak pernah melakukan blunder.

  • Bagikan