Honorer Diangkat Jadi CPNS dan PPPK Tanpa Tes, MenPAN-RB Tjahjo: Itu Tidak Mungkin

Selasa, 23 Maret 2021 16:59

Tjahjo Kumolo

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Jelang pendaftaran CPNS dan PPPK 2021, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Tjahjo Kumolo mengatakan, pemerintah sudah berbuat banyak terhadap honorer. Pemerintah, tegas Tjahjo, tidak pernah mengabaikan honorer dan melupakan pengabdian mereka.

Namun, pemerintah tidak mungkin mengangkat semua honorer menjadi aparatur sipil negara (ASN) baik CPNS maupun pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK). Apalagi sampai pengangkatannya tanpa tes.

“Pemerintah sudah banyak berbuat untuk honorer. Tidak benar kalau dibilang pemerintah menyia-nyiakan honorer,” kata Menteri Tjahjo dalam pesannya kepada JPNN.com, baru-baru ini.

Dia menegaskan, pemerintah sudah mengangkat 1,2 juta honorer menjadi ASN baik CPNS maupun PPPK. Ini bukan jumlah yang kecil .Kalau kemudian ada desakan agar pemerintah mengangkat honorer menjadi CPNS maupun PPPK tanpa tes, kata Tjahjo, itu sangat tidak mungkin.

Mengingat pemerintah saat ini tengah melakukan reformasi birokrasi. “Jumlah PNS mau dirampingkan dengan cara memperbanyak rekrutmen PPPK. Jadi tidak mungkin itu perekrutan PNS tanpa tes,” tegasnya.

Bagikan berita ini:
10
5
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar