Pejabat Eselon II Pemkot Makassar Kuasai 10 Kendaraan Dinas

Selasa, 23 Maret 2021 11:18

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Penertiban Kendaraan Dinas (Randis) perlu dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar. Pasalnya masih ada pejabat eselon II yang masih menguasai hingga 10 Randis.

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto membenarkan hal tersebut. Dikatakan Danny, pejabat tersebut berstatus sebagai kepala dinas.

“Ini adalah awal daripada membuat Pemerintah yang transparan termasuk aset karena terlalu itu kalau ada pejabat dan sekarang masih ada pejabat yang berusaha menguasai lebih 10 mobil. Saya sebagai wali kota saja tidak ada satupun mobil yang saya kuasai. Bahkan mobil yang menjadi hak ku diambil kembali,” kata Danny, Selasa (23/3/2021).

Mendapat kabar itu, Danny mengaku kaget. Sebab Randis yang dikuasi oleh oknum kadis tersebut melebih jumlah Randis Sekretariat Daerah bahkan dirinya sendiri sebagai Wali Kota yang notabene sebagai pimpinan tertinggi.

“Saya tidak terlalu tahu, tapi saya dapat laporan ada satu kepala dinas menguasai 10 kendaraan lebih banyak dari sekda, lebih banyak dari wali kota,” ujar Danny.

Lebih lanjut, Danny mengungkapkan belum mengetahui berapa lama Randis ini dikuasai.”Saya tidak hafal teknisnya nanti tanya inspektorat,” ucapnya.

Namun, menurut Danny, kejadian ini tidak boleh dibiarkan berlarut larut. Upaya penarikan kembali Randis yang dikuasai telah dilakukan. Salah satunya melalui persuratan.

“Harus kembali, tidak boleh tidak.Sudah disurati, kalau tidak diambil paksa,”tegas Danny. (ikbal/fajar)

Komentar