Sempat Tertinggal, Madura United Berhasil Kalahkan PSS Sleman 2-1

Selasa, 23 Maret 2021 19:23

Jaimerson Xavier (Instagram Madura United)

FAJAR.CO.ID, BANDUNG — Madura United berhasil menumbangkan Elang Jawa PSS Sleman dengan skor 2-1 pada lanjutan piala Menpora 2021 yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (23/3/2021). Madura berhasil unggul meski sempat tertinggal terlebih dahulu.

Diawal pertandingan, kedua tim sama-sama mencoba menekan pertahanan, PSS sendiri tampil impresif dengan melakukan serangan menggunakan umpan-umpan pendek. Jarak antar pemain juga terlihat rapat sehingga memudahkan para pemain menguasai permainan.

Sedangkan dikubu Madura, anak asuh Rahmad Darmawan lebih menerapkan umpan panjang dengan menyasar Beto Goncalves sebagai target man.

Namun Dewi Fortuna lebih memihak kepada PSS dibabak Pertama, tepat pada menit ke-19 tendangan bebas Irfan Jaya tak mampu diantisipasi kiper Madura, M. Ridho.

Setelah gol dari Irfan, tensi permainan semakin meningkat, Madura makin greget mengejar defisit gol mereka. Namun pertahanan yang solid dari PSS masih belum mampu ditembus barisan lini serang Madura.

Hingga babak pertama selesai, PSS masih unggul tipis, 1-0 atas Madura United.

Memasuki babak kedua, Madura semakin berhasrat membobol keperawanan gawang Ega Rizky. Pemain-pemain Madura acap kali melakukan tendangan-tendangan spekulatif dari luar kotak penalti. Namun masih belum berhasil membuahkan gol.

Madura United akhirnya bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit 66. Kiper PSS Ega Rizky gagal mengantisipasi bola yang kemudian jatuh ke kaki Mochamad Kevy. Pemain yang baru masuk di babak kedua itu dengan muda memasukan bola ke dalam gawang PSS.

Komentar


VIDEO TERKINI