Survei di Milenial Rendah, Golkar Pastikan Tak Lirik Tokoh Lain Selain Airlangga Hartarto

Selasa, 23 Maret 2021 23:21

Airlangga Hartarto

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Hasil survei Indikator Politik Indonesia menunjukkan, responden milenial memilih tiga kepala daerah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) pada Pilpres 2024 mendatang.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia mengatakan pihaknya sampai saat ini belum melirik tokoh-tokoh dari eksternal untuk diusung di Pilpres 2024.

Menurut Doli, mayoritas kader Partai Golkar sepakat mendorong ketua umumnya Airlangga Hartarto menjadi kontestan Pilpres 2024 mendatang.

“Saat mendengarkan aspirasi dari seluruh DPD kemudian ormas-ormas di himpunan Partai Golkar, seluruh dewan-dewan yang ada di partai Golkar itu menyuarakan menginginkan bahwa Golkar punya calon Presiden sendiri dan mereka sudah menyerap aspirasi, mereka mengusulkan Pak Airlangga Hartarto,” ujar Doli di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (23/3).

Ketua Komisi II DPR ini melihat, Airlangga Hartarto sendiri memang belum menyanggupi aspirasi kader Golkar tersebut. Namun menurutnya yang terpenting bagi Golkar adalah mengusung kadernya sendiri.

“Jadi, aspirasi itu ditangkap oleh Pak Airlangga, beliau masih fokus untuk menangani masalah yang sekarang dihadapi bangsa kita ya masalah penanganan Covid-19 kemudian pemulihan ekonomi. Nanti ada waktunya menjawab itu,” katanya.

Doli mengatakan, Airlangga adalah kader Partai Golkar yang mumpuni untuk bisa diusung menjadi kontestan di Pilpres 2024 mendatang. Sehingga Golkar belum melirik nama-nama lain selain Airlangga Hartarto.

Komentar


VIDEO TERKINI