Tak Boleh Jumawa, Ini PR PSM Makassar Jelang Menghadapi Bhayangkara Solo FC

Selasa, 23 Maret 2021 15:07

PSM

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — PSM Makassar tidak bisa jumawa dengan hasil kemenangan melawan Persija Jakarta. PSM Makassar harus kembali berbenah jika tidak ingin ganti tertunduk malu saat menghadapi Bhayangkara Solo FC, Sabtu (27/3/2021).

Meski menang 2-0 atas Persija Jakarta, PSM Makassar masih memiliki sejumlah kelemahan, khususnya pada kondisi fisik pemain. Itu terlihat pada laga melawan Persija, kemarin.

Diseparuh akhir babak kedua, pemain PSM tampak kelelahan, sejumlah pemain juga mengalami masalah otot atau keram pada akhir pertandingan. Kondisi fisik ini harus segera dibenahi Tim pelatih PSM Makassar.

Selain itu, masalah lain yang harus dihadapi PSM yaitu minimnya jam terbang pemain pelapis. Contohnya dilini tengah, PSM hanya memiliki 3 pemain senior yang berposisi sebagai gelandang, yaitu Rasyid Bakri, Sutanto Tan dan M. Arfan.

Jika tiga pemain ini tidak dapat bermain, maka pelatih PSM, Syamsuddin Batola akan kesulitan untuk mencari pemain yang sepadan.

Tiga pemain ini tampil cukup menawan dengan berhasil mematikan lini tengah Persija Jakarta pada laga pertama. Namun, tentunya tenaga ketiganya tidak bisa dipaksa untuk bermain reguler terus-menerus. PSM harus mencarikan opsi di lini ini.

Kondisi serupa juga harus dihadapi PSM dilini serang, PSM hanya memiliki pemain senior Patrich Wanggai sebagai ujung tombak utama. Penampilan pemain 32 tahun ini memang cukup bagus saat melawan Persija, itu terlihat dari sebiji gol yang ia cetak ke gawang Adritany.

Komentar