Warganya Meninggal Sepekan Usai Suntik Vaksin, Ini Tanggapan Pemkab Takalar

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, TAKALAR – Sulaiman Daeng Tika mengembuskan napas terakhir. Dia dinyatakan meninggal dunia di RS Haji, Kota Makassar, pada Senin, (22/3/202) kemarin.

Padahal beberapa pekan sebelumnya, lelaki berusia 50 tahun itu dalam keadaan sehat. Apalagi ia baru saja disuntik vaksin Covid-19 pada 15 Maret 2021 kemarin.

“Tidak ada (Gejala), sebelum-sebelumnya sehat-sehatji,” kata anak almarhum, Mahmud kepada wartawan, Selasa (23/3/2021).

Awalnya, almarhum Sulaiman menjalani vaksinasi tahap pertama di kantornya. Tepatnya di PT PLN Gardu Induk Daya, Kota Makassar pada Senin (15/3/2021) lalu.

“Setelah divaksin ini dua hari kemudian ada gejalanya panas dingin, nyeri otot. Pokoknya seluruh badan sampai kadang panasnya naik, kadang juga turun, vaksin itu tanggal 15, Pak,” jelas Mahmud.

Gejala-gejala itu dirasakan oleh Sulaiman selama lima hari lamanya. Sanak keluarga telah memberikan pertolongan pertama kepada Sulaiman. Namun tak kunjung sembuh.

Akhirnya, Sulaiman pun dilarikan ke RS Haji, Kota Makassar pada 22 Maret 2021. Sayang, tak berselang lama mendapat pertolongan medis, warga Desa Baru-batu, Kecamatan Galesong Utara, Kabupaten Takalar itu meninggal dunia.

Terpisah, Pemerintah Kabuparten Takalar, melalui Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (Kabid P2P) Kabupaten Takalar, Dr Hj Novita Yulianti, mengaku telah menerima informasi kematian Sulaiman yang meninggal dunia usai menjalani vaksin Covid-19.

  • Bagikan