31 Kotak Amal Disita Densus 88 dari Terduga Teroris di Sumut

Rabu, 24 Maret 2021 20:38

Ilustrasi penangkapan terduga teroris. FOTO: BAY ISMOYO/AFP

FAJAR.CO.ID, MEDAN–Tim Datasemen Khusus 88 Antiteror Kepolisian Indonesia menyita barang bukti berupa 31 kotak amal sebagai ikutan dari penangkapan 18 orang terduga teroris di Sumatera Utara.

”Barang bukti disita sebanyak 31 kotak amal dari 13 lokasi yang berbeda,” kata Kepala Bidang Humas Polda Sumatera Utara Komisaris Besar Polisi Hadi Wahyudi seperti dilansir dari Antara di Medan, Rabu (24/3).

Dia tidak menjelaskan untuk apa puluhan kotak amal itu. Namun, diduga kotak amal itu untuk pengumpulan dana dan pembiayaan aktivitas terduga teroris.

”Saat ini, barang bukti sudah dikumpulkan teman-teman Densus 88 dan Polres Tanjung Balai. Jadi yang sudah kami amankan ada di Tanjung Balai,” terangHadi Wahyudi.

Sebelumnya, Tim Densus 88 Antiteror Polri menahan 18 orang terduga teroris di Sumatera Utara mulai Jumat (19/3) hingga Senin (21/3).

Ke-18 terduga teroris itu ditangkap di lokasi yang berbeda-beda. Mulai dari Medan, Binjai, Langkat, Padangsidimpuan, Tanjung Balai, Labuhanbatu, dan juga Deli Serdang.(jpg/fajar)

Bagikan berita ini:
6
9
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar