Ganjar Pranowo Bilang Warga Jateng Antusias Jalani Vaksinasi

Rabu, 24 Maret 2021 14:15

Ganjar Pranowo

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menyebut bahwa antusiasme masyarakat menerima program vaksinasi Covid-19 sangat tinggi.

Masyarakat yang awalnya takut menjadi berani. Dia menyebut dalam sebuah survei, masyarakat di beberapa wilayah Indonesia masih banyak yang belum percaya tentang vaksinasi Covid-19.

Namun, di Jateng hal itu terbantahkan. “Antusiasme masyarakat tinggi, bahkan berebut. Makin banyak yang divaksinasi, bagus sekali,” kata Ganjar dalam siaran YouTube FMB9ID_IKP, Rabu (24/3).

Menurut pria kelahiran Karanganyar itu, respons dari masyarakat terutama para lansia yang mendapatkan kesempatan vaksinasi sangat luar biasa.

Peran tenaga kesehatan dan perangkat desa juga patut diacungi jempol. “Mereka (lansia, red) ada yang dijemput petugas di RT, pihak kelurahan juga menjemput. Para lansia senang dan semangat,” ujar dia.

Ganjar juga sempat mendapatkan cerita dari Menkes Budi Gunadi Sadikin yang mengatakan bahwa orang tuanya tidak paham, bahkan tidak mau divaksinasi.

Kegigihan dari petugas puskesmas untuk merayu dan memberikan penjelasan sangat hebat bagi para lansia. “Artinya power yang diberikan nakes sangat dahsyat,” ucapnya.

Ganjar mengaku mendapatkan banyak pertanyaan kapan vaksinasi akan dilaksanakan kembali.

Bahkan ada fakta unik, di mana kalangan anak muda meminta dimasukkan ke kategori lansia demi mendapat jatah vaksinasi Covid-19. “Ada yang mau dimasukkan lansia padahal belum lansia,” katanya.

Bagikan berita ini:
9
3
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar