Gus Nadir Heran dengan Pendukung Jokowi

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Cendekiawan Nahdatul Ulama (NU), Nadirsyah Hosen atau Gus Nadir ikut menanggapi hasil survei Indikator Politik Indonesia, yang menempatkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan teratas di kalangan pemilih anak muda pada Pemilu 2024 mendatang.

Gus Nadir mengomentari para pendukung Joko Widodo (Jokowi) yang tidak mempercayai hasil survei tersebut. Gus Nadir menilai, kadang yang tidak diyakini itu akan jadi satu kenyataan. Dia berikan contoh terkait sejumlah lembaga survei yang tempatkan Jokowi teratas pada Pilpres 2019.

“Dulu saat Pilpres, pendukung Prabowo gak percaya hasil survei, termasuk dari @indikatorcoid yang memenangkan Jokowi,” tulis Gus Nadir di akun twitter-nya, @na_dirs, dikutip Rabu (24/3).

“Sekarang, pendukung Jokowi gak percaya dengan hasil survei Indikator yang menempatkan Anies terdepan sebagi capres pilihan anak muda,” imbuhnya.

Gus Nadir nampak heran dengan pendukung Jokowi. Mereka akan menyerang orang yang yakin dengan hasil survei tersebut dengan sebutan kadrun.

“Yang percaya survei pun dikadrunkan,” tulis Gus Nadir.

Para pendukung Jokowi tak meyakini temuan Indikator Politik yang tempatkan Anies Baswedan teratas. Padahal, satu sisi, Indikator Politik juga mengatakan sebanyak 65 persen rakyat puas dengan kinerja Presiden Joko Widodo.

“Nah @indikatorcoid yang gak dipercaya oleh pendukung fanatik pemerintah pusat karena hasil survei menempatkan Anies terdepan sebagai capres pilihan anak muda, padahal Indikator juga bilang 65.4% rakyat puas dengan Jokowi. Kalau yang ini dipercaya gak? Hahhahhaa,” tulis Gus Nadir.

  • Bagikan