Hanya 11 Ribu Warga Makassar Terima Bansos, Kepala Dissos Makassar Terancam Dihentikan Permanen

Rabu, 24 Maret 2021 20:29

(IST)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Berkurangnya jatah Bantuan sosial (Bansos) bagi warga Makassar membuat Wali Kota, Moh Ramdhan Pomanto geram. Kepala Dinas Sosial Non aktif, Mukhtar Tahir terancam dihentikan permanen.

Danny mengatakan, berkurangnya jatah bansos ini menjadi kesalahan Dissos. Sebab, masih banyak warga tidak mampu di Kota Makassar yang tidak menerim hak mereka.

“Permanen (Non aktif). Tidak cocok ini barang-barang (pengurangan bansos), saya panggil bidang bidangnya (Dissos), ada apa ini,” tegas Danny, Rabu (24/3/2021).

Saat ini, Kepala Dissos Makassar, Non aktif Mukhtar Tahir masih menjalani pemeriksaan di Inspektorat atas ketidaksiapan dapur umum saat peristiwa banjir melanda beberapa waktu lalu.

Sementara itu, jumlah penerima bansos di Kota Makassar tahun 2021 berkurang sangat jauh. Hanya 11 ribu dari total 45 ribu di tahun sebelumnya.

Kabar buruk ini sudah sampai di telinga Danny Pomanto. Dirinya meminta maaf kepada masyarakat karena hal itu terjadi saat ia tidak menjadi menjadi wali ota.

“Teman-teman sekalian, saya dapat dari Plt Dissos, 45 ribu sisa 11.025 ribu, ternyata input data dari Dissos ke server Kemensos bandwitch cuma 11 ribu,” katanya.

Dengan begitu, sebanyak 35 ribu warga kurang mampu tidak akan menerima hak mereka lagi sepanjang tahun 2021. “Mohon maaf kepada masyarakat Kota Makassar, penerima manfaat 45 ribu berkurang 35 ribu orang,” jelas Danny.

Komentar


VIDEO TERKINI