Jelang Ramadan, Danny Usulkan Ibadah di Masjid Dibagi Dua Tempat

Rabu, 24 Maret 2021 22:06

(IST)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto mengusulkan ke masyarakat agar proses ibadah di masjid dibagi dua tempat. Di dalam masjid dan di pekarangan.

Di dalam masjid diperuntukkan untuk masyarakat yang sudah melakukan vaksin dan masyarakat yang menyandang status penyintas Covid-19 atau mereka yang telah tertular dan sembuh.

“Saya meminta pendapat masyarakat demi kesehatan keselamatan, saya dan ibu Fatma mengusulkan, maka yang vaksin dan penyintas boleh ibadah di dalam masjid,” ujar Danny, Rabu (24/3/2021).

Kata Danny, masjid bakal dipasangi alat scan barcode. Jika masyarakat yang sudah vaksin otomatis akan terdeteksi dan bagi mereka yang telah tertular atau penyintas.

Semua masjid ada dua ruang, dalam dan luar. Di dalam, mereka yang sudah vaksin. Ada barcode dipasang. Juga penyintas sudah dapat barcode orang yang mempunyai kekebalan terhadap Covid 19,” jelas Danny.

Meski demikian, Danny menuturkan, upaya itu masih dalam bentuk usulan. Bagi masyarakat yang punya ide lain bisa menawarkan ke Pemkot Makassar.

“Yang belum vaksin biar di halaman masjid. Ini usulan. Silakan memberi pendapat,” pungkasnya. (ikbal/fajar)

Bagikan berita ini:
2
8
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar