Kasus Penyalahgunaan Anggaran yang Seret Sekprov Sulsel, Ini Penjelasan Kombes Zulpan

Rabu, 24 Maret 2021 18:53

Sekretaris Daerah Provinsi, Abdul Hayat Gani

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Timsus Polda Sulsel terus mendalami kasus Sekretaris Daerah Provinsi, Abdul Hayat Gani, yang diduga terlibat dalam penyalahgunaan anggaran di lingkup Pemprov Sulsel.

“Belum ada perkembangan. Masih dalam penyidikan oleh timsus,” kata Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol E. Zulpan, kepada Fajar.co.id, Rabu (24/3/2021).

Lebih lanjut, ia menegaskan bahwa pemanggilan pada Senin, (8/3/2021) lalu, terhadap Sekprov Sulsel merupakan tahap pemanggilan pertama untuk pemberian klarifikasi.

Ia mengaku tidak bisa memberikan tanggapan lebih jauh. “Saya belum tahu materi penyidikan kelanjutannya. Jadi Kita belum tahu perkembangannya. Belum ada informasi,” ujarnya.

Sebelumnya, ia menegaskan bahwa setelah dilakukan pemanggilan kepada Hayat, tidak ditemukan keterlibatan dan pengakuan dari Abdul Hayat.

“Tapi kan penyidik tidak berhenti sampai di situ. Sekarang kita masih mengumpulkan bukti-bukti lain,” tegas Zulpan.

Sebagai informasi, nama Abdul Hayat mulai disorot ketika Eks Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial (Linjamsos) Dinas Sosial Provinsi Sulsel, Kasmin menyebut namanya dalam sidang Tuntutan Perbendaharaan dan Tuntutan Ganti Rugi (TP-TGR) oleh pihak Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP), Kamis, (21/1/2021) lalu. (mg10/fajar)

Komentar