Menjawab Kerinduan Penggila Bola Tanah Air

Rabu, 24 Maret 2021 00:03

Piala Menpora 2021 (Foto: Liga Indonesia Baru)

Tak hanya PSSI, pemain-pemain yang menggantungkan hidup pada sepak bola juga melakukan beragam aksi menuntut kompetisi digulirkan kembali. Puncaknya ketika pada awal Januari mereka secara serentak mengunggah foto di Instagram dan Twitter yang berisi sindiran tentang negara sepak bola paling fanatis, yang tak memiliki kompetisi.

Beberapa elemen suporter yang juga sudah merindukan gocekan bintang kesayangan mereka tak tinggal diam. Mereka berkali-kali mendesak Liga 1 dan Liga 2 dilanjutkan kembali. Tapi hingga 2020 berakhir, izin yang ditunggu PSSI tak kunjung keluar. Dan setelah PSSI mengadakan rapat Exco pada Rabu, 20 Januari 2021, Liga 1 dan Liga 2 Indonesia secara resmi dinyatakan dihentikan.

Akan tetapi, kerinduan seluruh pencinta sepak bola untuk menyaksikan aksi-aksi idola mereka di lapangan hijau akhirnya terobati juga. Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) berhasil meyakinkan Kepolisian memberikan izin keramaian kepada PSSI untuk menggelar Piala Menpora 2021, Februari lalu.

Meski hanya barlabel turnamen pramusim Liga 1 2021, Piala Menpora yang akan berlangsung 21 Maret-25 April mendatang sudah berhasil menjawab rindu penggila bola di Tanah Air. Dedengkot suporter PSM Makassar, Uki Nugraha atau yang akrab disapa Deng Uki mengaku sangat bersyukur dengan penyelenggaraan Piala Menpora 2021 ini.

Bagikan berita ini:
6
2
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar