Menjawab Kerinduan Penggila Bola Tanah Air

Rabu, 24 Maret 2021 00:03
Belum ada gambar

Piala Menpora 2021 (Foto: Liga Indonesia Baru)

Pelatih Bhayangkara Solo FC, Paul Munster juga sangat lega dengan dihelatnya Piala Menpora 2021. Menurut pelatih asal Irlandia Utara tersebut, turnamen ini merupakan titik balik bagi persepakbolaan Indonesia.

Seperti kalangan suporter, Munster menyebut Piala Menpora ini menjawab kerinduan insan sepak bola Tanah Air untuk kembali ke lapangan hijau. “Kita semua menantikannya. Sangat menyenangkan sekali ketika ada pertandingan kompetitif,” jelas Munster dikutip dari situs Liga Indonesia Baru.

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali dalam sambutannya pada pembukaan Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, Solo mengaku sangat bersyukur turnamen ini bisa dihelat.  

Zainudin pun berharap Piala Menpora ini bisa menggerakkan kembali semangat industri olahraga Indonesia. “Industri sepak bola harus kita gerakan. Kita ingin menggerakan kegiatan di masyarakat termasuk olahraga dan khususnya sepak bola,” kata Menpora.

Piala Menpora sebagaimana tujuan awalnya diharapkan akan menjadi pembuka jalan untuk bergulirnya Liga 1 dan Liga 2 tahun ini. Pasalnya, turnamen berhadiah total Rp4,65 miliar ini menjadi acuan Polri untuk mengeluarkan izin keramaian Liga 1 dan Liga 2.

Kalau Kepolisian melihat turnamen pramusim ini berjalan aman dan protokol kesehatan dijalankan dengan baik, Liga 1 dan Liga 2 2021 kemungkinan besar akan bergulir tahun ini. “Ini sangat menentukan untuk masa depan sepak bola Indonesia. Mari kita jaga komitmen untuk tetap menjaga (mengikuti) protokol kesehatan dengan baik,” kata Zainudin.

Bagikan berita ini:
9
1
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar