Menjawab Kerinduan Penggila Bola Tanah Air

Rabu, 24 Maret 2021 00:03

Piala Menpora 2021 (Foto: Liga Indonesia Baru)

Zainudin pun berharap Piala Menpora ini bisa menggerakkan kembali semangat industri olahraga Indonesia. “Industri sepak bola harus kita gerakan. Kita ingin menggerakan kegiatan di masyarakat termasuk olahraga dan khususnya sepak bola,” kata Menpora.

Piala Menpora sebagaimana tujuan awalnya diharapkan akan menjadi pembuka jalan untuk bergulirnya Liga 1 dan Liga 2 tahun ini. Pasalnya, turnamen berhadiah total Rp4,65 miliar ini menjadi acuan Polri untuk mengeluarkan izin keramaian Liga 1 dan Liga 2.

Kalau Kepolisian melihat turnamen pramusim ini berjalan aman dan protokol kesehatan dijalankan dengan baik, Liga 1 dan Liga 2 2021 kemungkinan besar akan bergulir tahun ini. “Ini sangat menentukan untuk masa depan sepak bola Indonesia. Mari kita jaga komitmen untuk tetap menjaga (mengikuti) protokol kesehatan dengan baik,” kata Zainudin.

Senada dilontarkan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. “Pihak Kepolisian akan melihat bagaimana turnamen pramusim ini berjalan aman dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Jika berjalan baik, Insyaallah Liga 1 dan Liga 2 dapat bergulir. Apabila terjadi sesuatu, pihak Kepolisian sewaktu-waktu dapat mencabut izin yang dikeluarkan,” jelas Iriawan. (amr)

Bagikan berita ini:
4
10
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar