Prabowo Figur Terbaik, Tak Ada Alasan Bagi Gerindra Gelar Konvensi

Rabu, 24 Maret 2021 13:32

Prabowo Subianto. (Int)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Menghadapi kontestasi akbar Pemilihan Presiden 2024, Partai NasDem menempuh langkah konvensi untuk menjaring calon presiden (capres) yang bakal diusungnya.

Namun berbeda dengan Gerindra. Untuk kesekian kalinya, partai berlambang kepala burung garuda itu memastikan tidak akan menggelar konvensi. Sejauh ini bagi mereka, tak ada figur sebaik ketua umumnya, Prabowo Subianto.

Ketua Gerindra Sulsel, Ketua DPD Gerindra Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras menyebut ketertarikan publik terhadap Prabowo untuk maju sebagai calon presiden masih tinggi. Sehingga tak ada alasan kuat untuk melirik figur lain untuk diusung di Pilpres mendatang.

Tak hanya dirinya, kader-kader Partai Gerindra seluruh Indonesia menginginkan Menteri Pertahanan itu untuk mau menjadi capres kembali di Pilpres 2024 mendatang.

“Pada kongres kemarin, kita meminta Pak Prabowo mencalonkan lagi. Kita akan terus maksimalkan elektabilitas Pak Prabowo hingga 2024 mendatang,” tutur Iwan Darmawan kepada fajar.co.id, belum lama ini.

Dengan didorongnya Prabowo maju Pilpres, sehingga bisa dipastikan Gerindra tidak akan menggelar konvensi capres seperti yang ingin dilakukan Partai Nasdem.

“Gerindra tidak ada konvensi. Karena semua kader sudah sepakat meminta kesediaan beliau maju di Pilpres. Ini sudah selesai, sehingga tidak perlu konvensi,” tegasnya.

Meski hingga hari ini mantan Danjen Kopassus itu belum menyatakan secara terbuka terkait kesiapannya maju Pilpres, namun sejak dini kader di semua tingkatan sudah mulai bergerak.

Komentar


VIDEO TERKINI