Preview Prancis vs Ukraina: Trauma Tim Tamu

Rabu, 24 Maret 2021 11:41

Prancis saat menghadapi Kroasia. (Foto dari Sportskeeda)

FAJAR.CO.ID, SAINT-DENIS—Juara bertahan Prancis akan membuka kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa dengan menghadapi Ukraina di Grup D, dini hari nanti. Ada trauma tim tamu melihat sejarah pertemuan kedua negara.

Sepuluh duel kedua negara sebelumnya memang menunjukkan dominasi Prancis. Juara Piala Dunia 2018 itu tercatat meraih enam kemenangan dan hanya kalah sekali. Pada pertemuan paling anyar kedua klub, Prancis bahkan menggilas Ukraina dengan skor 7-1 di Stade de France.

Meski hanya laga persahabatan, kekalahan memalukan itu sudah cukup membuat Ukraina ketar-ketir jelang pertandingan dini hari nanti. Hal ini cukup masuk akal mengingat duel besar ini akan kembali berlangsung di Stade de France.

Pelatih Ukraina, Andriy Shevchenko pun secara terbuka mengakui kekhawatirannya jelang kunjungan ini. “Prancis adalah lawan yang sangat sulit, bukan tim terbaik untuk memulai kualifikasi,” kata Sheva dikutip dari Sport Ukraina.

Tak hanya rekor head to head, legenda AC Milan itu juga mencemaskan jadwal yang sangat padat dan cedera pemain. Seperti diketahui, sehubungan situasi Covid-19, FIFA menetatpkan kalender khusus dengan tiga pertandingan selama jeda internasional Maret ini.

“Kami memiliki lebih sedikit waktu untuk mempersiapkan. Kami berada dalam situasi sulit, kami memiliki banyak pemain yang cedera. (Viktor) Tsyhankov dan (Artem) Besyedin terlihat bagus, tetapi cedera, jadi mereka tidak akan melakukannya. (Andriy) Yarmolenko baru saja pulih dan kami akan memutuskan apakah dia akan siap,” jelasnya.

Komentar


VIDEO TERKINI