Tiap Keluarga di Surabaya Ditarget Berpenghasilan Rp7 Juta per Bulan, Ini Cara Eri Cahyadi

Rabu, 24 Maret 2021 08:55

Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi -- jawa pos

FAJAR.CO.ID, SURABAYA – Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi pasang target tiap keluarga di Kota Surabaya punya penghasilan minimal Rp7 juta per bulan.

Ketua DPRD Surabaya Adi Sutarwijono mengapresiasi gagasan Eri Cahyadi itu. Adi Sutarwijono di Surabaya, Selasa (23/3), mengatakan Wali Kota Eri lebih memperioritaskan pembangunan sumber daya manusia (SDM) di Surabaya.

Hal ini berbeda wali kota sebelumnya Tri Rismaharini yang lebih banyak mendahulukan pembangunan infrastruktur.

“Sekarang Mas Eri mencoba menempatkan SDM sebagai yang utama, karena pembangunan infrastruktur pascareformasi di Surabaya, relatif sudah terpenuhi,” katanya.

Dikatakan, kebijakan Pemkot Surabaya di bawah kepemimpinan Eri Cahyadi dan Armuji tersebut, bagian dari gagasan seperti yang disampaikan ketika kampanye Pilkada Surabaya 2020.

“Ini perjalanan waktu yang panjang sampai 2024, wali kota bercita-cita warga di Surabaya itu mempunyai penghasilan Rp7 juta pe rbulan, sehingga daya belinya naik, pasarnya juga naik,” katanya.

Saat ditanya bagaimana cara meraih target itu, Adi menjelaskan, bagi keluarga di Surabaya yang hanya berpenghasilan sesuai Upah Minimum Kota (UMK) yakni Rp4,3 juta, maka akan diberikan pelatihan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Selanjutnya, lanjut dia, Pemkot Surabaya akan memberi bantuan modal usaha pada keluarga tersebut, asal ber-KTP Surabaya.

Pemkot juga akan menggerakkan dinas-dinasnya agar membeli produk-produk UMKM warganya.

Komentar


VIDEO TERKINI