Aksi Nyalakan Lilin, Suporter PSM Tuntut Pembangunan Kembali Stadion Mattoanging

Kamis, 25 Maret 2021 21:46

Aksi aliansi warga kota Makassar untuk stadion Mattoanging (Zaki/fajar)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Sejumlah suporter PSM Makassar yang mengatasnamakan diri Aliansi warga kota Makassar menggelar aksi menuntut pembangunan kembali Stadion Mattoanging di depan Monumen Mandala, Jalan Jendral Sudirman, Makassar, Kamis (25/3/2021).

Sejumlah suporter tersebut datang dengan membawa lilin sembari menyuarakan harapan untuk pembangunan Stadion Mattoanging dan PSM Makassar secara umum.

Abe, Penggagas aksi tersebut berujar ini merupakan aksi untuk mempertanyakan kepastian pembangunan stadion Mattoanging yang sampai saat ini masih jadi pembahasan alot di Pemerintah.

“Saya Ndak punya harapan yang penting Mattoanging kembali menjadi stadion entah itu skala kecil maupun skala besar, yang jelas ada Mattoanging disitu,” ujarnya kepada Fajar.co.id.

Pembangunan Stadion Mattoanging terancam terhenti sebab Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto meminta mengkaji ulang analisis dampak lingkungan lalu lintas (Amdal Lalin) Stadion Mattoanging.

Olehnya, aliansi suporter PSM yang tergabung dalam aksi ini meminta seluruh elemen suporter PSM Makassar untuk ikut bergabung dalam aksi ini.

“Tujuannya ini untuk pancing-pancing ji para supporter PSM Makassar, bersatu ki untuk stadion Mattoanging,” lanjut Abe.

Senada dengan itu, Ismi salah satu suporter perempuan PSM Makassar menyebut bahwa ia Stadion Mattoanging adalah sejarah panjang kota Makassar.

“Percuma Makassar punya tol layang, jika Makassar tidak punya Stadion, saya juga tidak peduli akan ada stadion baru, yang saya mau Mattoanging tetap ada,” ujarnya sambil berkaca-kaca. (Mg5/fajar)

Bagikan berita ini:
8
1
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar