Balasan Telak Kamhar Lakumani ke Marzuki Alie: Katanya Tak Ikutan, Tapi Tiba Lebih Dulu di Lokasi KLB

Kamis, 25 Maret 2021 18:42

Kamhar Lakumani. (Ist)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Kamhar Lakumani, Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat menepis anggapan bahwa dirinya hanya cari muka (carmuk) demi mendapat jabatan strategis di Partai Demokrat.

Tudingan carmuk itu diungkapkan Marzuki Alie. Disebutkan tipikal anak muda yang terlalu banyak bicara seperti itu sebenarnya tidak pantas menjadi kader Partai Demokrat, cuma bisanya carmuk.

Bagi Kamhar, yang ia sampaikan adalah fakta secara apa adanya tentang besaran pengaruh dan hubungan SBY dengan Partai Demokrat.

“Ini telah menjadi pengetahuan umum di mata publik Indonesia. Serta memotret peran dan posisi Marzuki Alie dalam sejarah perjalanan dan dinamika Partai Demokrat,” kata Kamhar dalam keterangannya, Kamis (25/3/2021).

Faktanya, sambung dia, pada 2014 saat masih menjabat sebagai Ketua DPR RI dan menjadi peserta Konvensi Capres Partai Demokrat, Marzuki Alie tak terpilih sebagai Anggota DPR, malah di Dapil DKI III semua kursi yang diperoleh Partai Demokrat pada 2009 sebanyak 3 kursi semuanya hilang. Jadi pada saat yang sama Marzuki Alie kehilangan legitimasi politik.

“Jika perolehan pada Pemilu 2014 dan 2019 terjadi trend penurunan, penjelasannya adalah karena Partai Demokrat tak punya kader utama lagi yang menjadi Capres atau Cawapres sehingga tak mendapatkan coattail effect,” kilahnya.

Sangat berbeda dengan perolehan hasil Pemilu 2004 dan 2009 yang menikmati efek ekor jas dari majunya SBY sebagai Capres.

Komentar


VIDEO TERKINI