Bantai Belanda, Presiden Turki Telepon Yilmaz yang Hattrick

Kamis, 25 Maret 2021 09:12

Recep Tayyip Erdogan. (Foto dari aa.com.tr)

FAJAR.CO.ID, ISTANBUL—Turki memulai Kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan hasil luar biasa. Dalam laga perdana kontra Belanda, Turki menang 4-2. Kemenangan itu disambut gembira termasuk oleh Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan.

Dalam laga yang berlangsung di  Ataturk Olympic Stadium, Turki membuka keunggulan di menit ke-15 melalui gol Burak Yilmaz memanfaatkan umpan Hakan Calhanoglu. Burak Yilmaz kemudian menggandakan keunggulan negaranya di menit ke-34 melalui titik penalti.

Tuan rumah makin di atas angin ketika pemain AC Milan, Hakan Calhanoglu mencetak gol ketiga Turki di menit ke-46 memanfaatkan bantuan Umut Meras. Belanda kemudian memperkecil ketertinggalan menjadi 1-3 di menit ke-75. Gol Belanda dilesakkan Davy Klaassen berkat assist Memphis Depay.

Belanda mencetak gol kedua mereka di menit ke-77 melalui Luuk de Jong. Namun, pada menit ke-81, Turki kembali memperlebar jarak menjadi 4-2 berkat gol Burak Yilmaz. Belanda mendapat penalti di menit ke-90+5. Sayang, Memphis Depay gagal menjalankan tugasnya. Skor 4-2 pun jadi hasil akhir.

Sesaat setelah pertandingan Grup G ini, Presiden Recep Tayyip Erdogan langsung menghubungi pemain dan pelatih tim, Senol Gunes, melalui telepon genggam Menteri Pemuda dan Olahraga Mehmet Muharrem Kasapoglu, yang bertemu dengan para pemain di ruang ganti setelah pertandingan.

Erdogan, yang menyebut dirinya bisa mengejar ketinggalan untuk menonton 15 menit terakhir pertandingan karena pekerjaan kongres, mengatakan dia sangat senang dengan kemenangan tersebut. Dia secara khusus memberi selamat kepada kapten tim Burak Yilmas yang mencetak hattrick dan pelatih Gunes.

Komentar


VIDEO TERKINI