Desak KPK Segera Tangkap Herman Hery, ProDEM: Korupsi Bansos Itu Kejahatan Biadab

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Para aktivis Pro Demokrasi (ProDEM) mendesak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) segera memeriksa dan menangkap kader PDIP, Herman Hery.

Ketua Umum ProDEM, Iwan Sumule mengatakan dalam kasus korupsi bantuan sosial (bansos) bukan saja kejahatan luar biasa, tapi juga sudah biadab.

"Korupsi Bansos itu bukan saja kejahatan luar biasa, tapi juga kejahatan yang biadab dan tak berprikemanusiaan, karena hak-hak rakyat miskin yang dicuri," kata Iwan dikutip Fajar.co.id di akun Twitternya, Kamis (25/3/2021).

Karena itu pihaknya meminta KPK, segera memeriksa semua pihak yang terkait dalam kasus yang melibatkan Mantan Menteri Sosial, Juliari P Batubara.

"Terlalu jika @KPK_RI tak sesegera mungkin periksa dan tangkap Herman Hery, karena dugaan keterlibatannya sangat terang benderang," sebutnya.

Sebelumnya, ProDEM menggelar aksi demo di depan Gedung KPK Selasa (23/3/2021). Mereka meminta KPK menelisik dugaan keterlibatan anggota DPR RI yaitu Herman Hery
dalam korupsi bansos Covid - 19.

Dalam aksi ini ProDEM menuntut KPK untuk segera menuntaskan seluruh perkara korupsi bansos.

Selain itu aktivis ProDEM juga mendorong KPK agar segera menangkap dan mengusut keterlibatan madam bansos, dan KPK harus memiliki nyali besar untuk membersihkan tikus-tikus yang menggerogoti jalannya kesejahteraan masyarakat. (msn/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan