Kandaskan Unggulan Asal Jerman, Putri KW Melaju ke-16 Besar Orleans Masters

Kamis, 25 Maret 2021 16:16

Putri Kusuma Wardani (Badminton Indonesia)

FAJAR.CO.ID, ORLEANS — Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani berhasil mengalahkan unggulan Jerman, Yvonne Li pada gelaran Orleans Masters 2021. Putri berhasil unggul melalui pertarungan rubber game 21-18, 16-21, 21-15.

Dengan raihan tersebut, pebulutangkis 19 tahun ini berhak melaju ke babak 16 besar Orleans Master 2021.

Dengan kemenangan tersebut, Putri merasa bahagia atas apa yang ia raih. Ia pun bakal bertekad untuk terus berjuang semaksimal mungkin untuk Indonesia.

“Saya senang pastinya bisa mengalahkan lawan yang lebih diunggulkan. Hanya permainan saya masih seperti kemarin,” ujar Putri dilansir dari website PBSI, Kamis (25/3/2021).

Pada laga tersebut, kata Putri, ia masih banyak melakukan kesalahan sendiri, sehingga banyak poin yang terbuang percuma. Itu yang menjadi masalah klasik baginya, hal itu hampir membuat ia tersingkir.

“Saya masih banyak mati sendiri dan selalu ingin cepat menang jadi terburu-buru mainnya. Dan itu malah jadi bumerang buat saya terutama di gim kedua,” lanjutnya.

Ia pun menjelaskan kunci kemenangannya melawan unggulan ketujuh ini adalah bermain dengan lepas. Ia tak ingin memikirkan menang atau kalah, ia mencoba untuk bermain semaksimal mungkin.

“Kunci kemenangan hari ini saya main lebih lepas. Tidak memikirkan menang kalah. Gim kedua itu saya error terus karena pikirannnya mau cepat menang, nah di gim ketiga saya lebih berusaha nothing to lose saja,” pungkasnya.

Bagikan berita ini:
1
6
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar