Mangkir Diperiksa, KPK Beri Peringatan kepada Kepala Dinas PUPR Bulukumba

Kamis, 25 Maret 2021 16:04

KPK

FAJAR.CO.ID — Pejabat Pemerintah Kabupaten Bulukumba dalam hal ini Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Bulukumba, Rudy Ramlan ikut terseret namanya dalam pendalaman kasus yang menjerat Gubernur Sulsel nonaktif Nurdin Abdullah.

Ia telah dijadwalkan untuk mengikuti pemeriksaan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Rabu, (24/3/2021) kemarin. “Diperiksa sebagai saksi untuk Tsk NA dkk,” keterangan tertulis Pelaksana Tugas Juru Bicara KPK, Ali Fikri yang dikirim ke Fajar.co.id, Rabu, (24/3/2021) malam.

Namun, kata Ali, Rudy tidak hadir dalam pemeriksaan KPK tersebut. Sehingga, KPK meminta kepada yang bersangkutan untuk memenuhi panggilan. “KPK mengingatkan untuk kooperatif hadir sebagaimana surat panggilan Tim Penyidik KPK,” jelasnya.

Selain Rudy, John Theodore dari pihak swasta juga tidak hadir sekaligus tidak memberikan konfirmasi. Adapun wiraswasta Fery Tanriady tidak hadir tapi meminta untuk dijadwalkan kembali.

Sedangkan Wiraswasta Andi Indar satu-satunya saksi yang dijadwalkan memenuhi panggilan KPK kemarin, dalam kasus NA terkait TPK Suap perizinan dan pembangunan infrastruktur di lingkungan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan Tahun Anggaran 2020-2021. (mg10/fajar)

Komentar


VIDEO TERKINI