Mehbob: Jhoni Itu Pelaku yang Sok Jadi Korban

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Koordinator tim advokasi DPP Partai Demokrat, Mehbob menyampaikan bahwa tim advokasi bakal membela habis-habisan Partai Demokrat kubu Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dalam menghadapi gugatan Jhoni Allen Marbun.

“Dia (Jhoni Allen Marbun-Red) telah melakukan gerakan yang merongrong Partai Demokrat di bawah kepemimpinan AHY,” ujar Mehbob kepada wartawan, Kamis (25/3).

Lebih lanjut, Mehbob menyatakan, gugatan yang diajukan Jhoni Allen Marbun tidak berdasar. Sebab, Jhoni sudah jelas-jelas bersalah karena menjadi otak dari rencana kudeta ke AHY dan kemudian mengelar Kongres Luar Biasa (KLB) di Deli Serdang.

Apalagi, KLB itu jelas melanggar AD/ART Partai Demokrat, kode etik Partai Demokrat, dan pakta integritas Partai Demokrat.

“Jhoni itu pelaku yang sok jadi korban. Jadi, gugatannya ngawur sebenarnya. Akan tetapi, sebagai warga negara taat hukum, kami hadapi dia di pengadilan,” tegasnya.

Sementara itu, Sekretaris Tim Advokasi DPP Partai Demokrat Muhajir mengungkapkan bahwa gugatan yang diajukan Jhoni Allen sebenarnya prematur.

Baginya, kalau Jhoni tak terima dipecat, harusnya melakukan upaya hukum di Mahkamah Partai, bukan langsung ke pengadilan. “Dia salah langkah, tindakannya prematur hukum,” terang Muhajir.

Adapun Jhoni Allen Marbun telah melakukan gugatan ke Pengadilan Jakarta Pusat terkait pemecatan dirinya sebagai kader Partai Demokrat. Gugatan tersebut dengan nomor perkara 135/PdtG/2021/PN.Jkt.Pst.

  • Bagikan