Perigatkan Pendukung Habib Rizieq Shihab, Kombes Yusri Yunus Bilang Jangan Nekad

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Polda Metro Jaya tak melakukan penambahan personel dalam pengamanan sidang Habib Rizieq Shihab yang akan digelar di Pengadilan Jakarta Timur pada Jumat (26/3/2021) besok.

Namun kepolisian mewanti- wanti agar simpatisan Habib Rizieq tak berbondong-bondong datang pengadilan. Hal itu untuk mengantisipasi terjadinya kerumunan di tengah pandemi Covid-19.

“Para pendukung tidak usah datang ke sana (pengadilan), ikuti aja proses hukum yang ada,” kata kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus di PMJ, Jakarta Selatan, Kamis (25/3/2021).

Kendati demikian, kata Yusri, kalau masih ada pendukung atau simpatisan yang nekat berkerumunan, pihaknya tak tanggung-tanggung akan membubarkan.

“Kalau masih nekat datang ke lokasi ya tentunya kita amankan. Karena kita sudah mengimbau,” ujarnya.

Terdakwa Habib Rizieq akan menjalani sidang lanjutan terkait kasus pelanggaran protokol kesehatan.

Sidang yang digelar pada Jumat besok (26/3/2021) itu rencananya akan dilakukan secara offline di Pengadilan Jakarta Timur.

Majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Timur memutuskan mengabulkan permohonan dari Rizieq Shihab untuk hadir secara langsung dalam persidangan perkara dugaan pelanggaran protokol kesehatan (prokes) di Petamburan.

Sehingga, nantinya Rizieq bakal membacakan nota keberatan atau eksepsi secara langsung pada sidang selanjutnya pada Jumat, 26 Maret.”Mengabulkan permohonan pemohon (hadir secara offline),” ucap hakim ketua Suparman Nyompa.

  • Bagikan