Preview Inggris vs San Marino: 6-0 Lagi?

Kamis, 25 Maret 2021 11:10

Gareth Southgate. (Foto dari goal.com)

FAJAR.CO.ID, LONDON—Inggris mengawali kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar dengan menghadapi San Marino di Stadion Wembley pada laga perdana Grup I Zona Eropa. Ini ibarat pertarungan raksasa versus kurcaci dan Inggris harusnya bisa berpesta gol.

Tiga Singa, julukan Inggris memang jelas tidak bisa dibandingkan dengan San Marino. Inggris adalah semifinal Piala Dunia 2018 dan saat ini menempati rangking empat FIFA. Sebaliknya, San Marino adalah negara kecil yang berperingkat 210 dunia.

Menilik fakta itu, pencinta bola di seluruh dunia, khususnya Inggris tidak akan mengharapkan adanya kejutan di Wembley. Apalagi kalau melihat fakta statistik pertemuan kedua negara yang memang sangat timpang.

Dari enam duel kedua negara, Inggris memenangi seluruh pertandingan dengan pesta gol. Inggris total mencetak 37 gol dan hanya kebobolan sekali. Jika dirata-ratakan, Inggris melesakkan setidaknya 6,1 gol per laga.

Karena itu, laga ini dan pertandingan berikut menghadapi Albania bakal menjadi pemanasan bagus bagi Inggris sebelum bersua lawan sesungguhnya di Grup I, Polandia. Duel kontra Polandia akan berlangsung 1 April mendatang.

Menyambut pertandingan ini dan dua laga berikutnya, Manajer Inggris, Gareth Southgate memanggil 26 pemain. Termasuk dua pendatang baru, Ollie Watkins dari Aston Villa dan Sam Johnstone dari West Bromwich Albion.

Watkins sejauh ini telah mencetak sepuluh gol di musim pertamanya di Liga Premier setelah bergabung dengan Villa dari Brentford musim panas lalu. Dan sepertinya Southgate cukup yakin bisa memberikan debut pada striker 25 tahun tersebut.

Bagikan berita ini:
10
2
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar