Preview Jerman vs Islandia: Tebus Luka Lama

Kamis, 25 Maret 2021 11:03

Joachim Loew/Alexander Hassenstein/Getty Images

FAJAR.CO.ID, DUISBURG—Jerman akan menjamu Islandia di pertandingan pertama Grup J Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa, dini hari nanti.  Laga di MSV-Arena ini menjadi kesempatan Die Mannschaft menebus luka lama.

Di pertandingan terakhirnya tahun lalu, Jerman memang menelan hasil yang sangat buruk. Pada pertandingan terakhir di UEFA Nations League, tim asuhan Joachim Loew dihajar setengah lusin gol oleh Spanyol yang memastikan mereka gagal melenggang ke putaran final.

Itu adalah pertama kali dalam 89 tahun Jerman mengalami kekalahan enam gol. Tidak mengherankan jika Loew mendapat banyak kritik. Dan dengan torehan buruk di Piala Dunia 2018, Loew baru-baru ini mengumumkan dirinya akan mundur setelah Piala Eropa musim panas mendatang.

Kendati sudah dipastikan tidak akan memimpin Jerman di Piala Dunia Qatar, Loew jelas berharap bisa membantu negaranya untuk melewati kualifikasi. Pada saat bersamaan, pemain-pemain Der Panzer juga sudah memberi isyarat untuk mempersembahkan hasil positif di sisa masa tugas Loew.

Kiper Jerman, Manuel Neuer mengatakan bahwa kado perpisahan manis untuk Loew akan mereka mulai dengan kemenangan di tiga laga Maret ini. “Kami menantikan tiga pertandingan di depan kami. Kami punya banyak hal untuk dinantikan dan kami ingin melakukan pekerjaan kami sesukses mungkin,” kata Neuer dikutip Reuters.

Kapten Bayern Munchen tersebut menegaskan, sejak bergabung di timnas 2009 silam, ia melewati momen naik turun bersama Loew. Dan sebagaimana awal kebersamaan mereka, Neuer menegaskan Loew tidak pernah kehilangan ambisi.

Bagikan berita ini:
6
1
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar