Unggah Video di Bekas Stadion Mattoanging, Abd Rahman: Seandainya Bisa Bicara Apa yang akan Dikatakan?

Kamis, 25 Maret 2021 19:11

Abd. Rahman Sulaeman sedang memandangi puing Stadion Mattoanging (Instagram Abd. Rahman)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Bek PSM Makassar, Abd. Rahman Sulaeman ikut bersuara terkait wacana penghentian pembangunan Stadion Mattoanging Makassar. Penghentian tersebut usai Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto meminta mengkaji ulang analisis dampak lingkungan lalu lintas (Amdal Lalin) Mattoanging.

Hal itu ia suarakan melalui video yang ia unggah di akun Instagram pribadinya, Rabu (24/3/2021). Pada postingan tersebut secara satire ia menyinggung penghentian pembangunan tersebut.

Video berdurasi 47 detik tersebut, Abd Rahman mengenakan seragam tandang PSM Makassar berwarna putih dengan lengkap. Ia berjalan kaki kecil sembari memandangi Stadion bersejarah tersebut yang kini sudah menjadi puing-puing.

Dalam video tersebut, And. Rahmanseakan sedang berbicara dengan Stadion yang dibangun sejak 1958 tentang apa yang Mattoanging rasakan saat ini.

“Seandainya Stadion Mattoanging bisa berbicara apa yang akan Mattoanging katakan?” tulisnya dalam keterangan dalam video tersebut.

Video tersebut pun menjadi sorotan publik, hingga saat ini video tersebut sudah ditonton sedikitnya 24 ribu kali.

Tak sampai disitu, dalam postingan setelahnya, Bek 32 tahun tersebut juga ikut memberi pesan satire. Ia mengunggah foto dirinya berdiri tegak di puing-puing Mattoanging.

“Dulu engkau berdiri kokoh,” tulisnya.

Saat ini, pembangunan Stadion Mattoanging masih jadi pembahasan yang alot. Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto bahkan mengusulkan tanah bekas Stadion Mattoanging dirubah menjadi ruang terbuka hijau (RTH) yang memiliki area sport center. (mg5/fajar)

Komentar


VIDEO TERKINI