Bank Sampah, Danny Pomanto: Rusak Semua Ini Barang-barang di Sistem

Jumat, 26 Maret 2021 11:03

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Sampah masih menjadi masalah di Kota Makassar. Jumlah yang terus bertambah tidak diiringi dengan daur ulang yang memadai.

Salah satu program Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar adalah bank sampah. Namun, sejak dua tahun terakhir progresnya tidak berjalan maksimal.

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto akan menghidupkan kembali bank sampah. Selain bisa mengatasi masalah sampah, juga mampu meningkatkan ekonomi masyarakat.

“Kita bangun kembali bank sampah. Saya mau bikin smart bank sampah yang baru. Jadi mumpung pandemi, mumpung saya juga baru masuk awal lagi, saya sudah 1 bulan (menjabat),” kata Danny, Jumat (26/3/2021).

Ia mengatakan akan mengevaluasi kembali potensi bank sampah. Danny mengatakan pada periode sebelumnya, bank sampah mampu menghidupkan perekonomian masyarakat.

“Saya kira semua akan dievaluasi dan salah satunya adalah potensi bank sampah yang begitu memukau dulu, saya akan bangkitkan,” kata Danny.

Menurutnya, saat ini, kondisi bank sampah menjadi lesu lantaran tak ada lagi pembeli. Danny mengatakan permasalahan tersebut lantaran sistem yang rusak.

“Mereka loyo sekarang karena tidak dibeli lagi sampahnya. Rusak semua ini barang-barang di sistem,” kata Danny.

Bank Sampah yang awalnya dinilai mampu mengurai penumpukan sampah di TPA Tamangapa, Antang, tersendat-tersendat sejak dipimpin Penjabat Wali Kota Makassar. (ikbal/fajar)

Bagikan berita ini:
1
4
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar