Danny Izinkan Pembangunan Mattoanging Dilanjutkan, Ini Syaratnya

Jumat, 26 Maret 2021 16:51

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pembangunan Stadion Matoanging bisa saja dilanjutkan. Namun, Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto memberikan syarat khusus yakni kapasitas tidak lebih dari 15 ribu penonton.

Padahal jauh di bawah jika dibandingkan dengan rencana sekarang yang mencapai 60 ribu penonton. “Maksimal di situ (Mattoanging) 10 ribu oke, dulu kan 15 ribu. Kalau ada 15 ribu okelah, kita paham,” kata Danny, Jumat (26/3/2021).

Menurut Danny, dirinya tidak pernah menolak pembangunan stadion di Makassar. Hanya, lokasi Stadion Mattoanging yang tidak cocok dengan kapasitas hingga 60 ribu penonton.

“Ini persoalan kapasitas, tidak pernah saya bilang stadion salah, tempatnya saja yang salah. Tapi kalau diturunkan dia punya kapasitas kan khusus di Mattoanging, kapasitasnya saya protes, saya pikir 40 ribu ternyata 60 ribu, dia kasi naik. Saya baru tahu sekarang,” jelas Danny.

Untuk itu, ia meminta Pemrov Sulsel untuk melanjutkan pembangunan stadion di tanah Pemkot. “Kalau tetap mau bangun stadion, kalau tidak mau di Barombong bisa di Untia ada tanahnya Pemkot di sana. Di sana kita masih punya 18 hektar. Dibutuhkan cuman 6 hektar. Di sana ada jalan besar nanti kesitu. Jadi, lalu lintasnya itu bisa dipertanggungjawabkan,” ucap Danny.

Jalan Cendrawasih, kata Danny terlalu sempit menampung kapasitas stadion hingga 60 ribu. Jumlah bakal menimbulkan kemacetan luar biasa.

Bagikan:

Komentar