Danny Pomanto Bakal Bikin Kanre Rong Jilid Dua, Ini Lokasinya

Jumat, 26 Maret 2021 22:11

Kawasan Kanrerong

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar bakal membuat kawasan Kanre Rong jilid dua. Dibuat lebih sempurna dibandingkan sekarang.

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto mengatakan, program ini merupakan lanjutan proyek yang sempat tertunda.

“Kita kasi betul Kanre Rong, kita kasi benar dulu. Kita akan bikin Kanre Rong berikutnya, di Jalan Nikel, yang dulu tertunda,” katanya, Jumat (26/3/2021).

Danny menegaskan, Kanre Rong baru nantinya bakal lebih baik dari sebelumnya. Setelah pihaknya melakukan evaluasi, apa saja yang dibutuhkan. Termasuk pengelola yang lebih berintegritas.

“Kita akan menyempurnakan Kanre Rong di sini dengan orang orang yang punya integritas,” sambung Danny.

Ia tidak ingin kawasan baru ini terjadi pungli seperti sekarang. Olehnya pengoperasiannya harus betul betul diawasi.

“Kita akan evaluasi, pasti, saya akan revisi kembali Kanre Rong, ini dijualbelikan (kios) ini melanggar perwali. Saya sudah bilang tidak boleh jual beli tidak ada pembinaan,” jelasnya.

Banyaknya pelanggaran yang terjadi di kawasan Kanre Rong saat ini harus dijadikan pelajaran. Tidak boleh ada jual beli kios. Termasuk menu setiap kios akan dibagi rata. Tidak boleh sama.

“Ada 47 menu yang coba dibina yang manaa mereka suka, baru saya sudah bilang, kalau omzetnya satu hari tidak sampai 1 juta jangan ambil retribusi, ternyata ini semua retribusi diambil bagaimana,” pungkas Danny. (ikbal/fajar)

Komentar


VIDEO TERKINI