Inggris 5-0 San Marino, Southgate Senang Tak Membosankan

Jumat, 26 Maret 2021 10:00

Pemain-pemain Inggris merayakan gol Ollie Watkins/Sky Sports

FAJAR.CO.ID, LONDON—Inggris langsung berpesta gol di laga perdana Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa. Menjamu San Mario di Wembley Stadium dalam laga Grup I, Inggris menang lima gol tanpa balas.

James Ward-Prowse membuka keunggulan di menit ke-14. Dominic Calvert-Lewin kemudian menggandakan keunggulan di menit ke-21. Raheem Sterling mengubah skor menjadi 3-0 lewat golnya di menit ke-31. Lewin mencetak gol keduanya di menit ke-53. Pesta gol Tiga Singa ditutup dengan gol Ollie Watkins di menit ke-83.

Manajer Inggris, Gareth Southgate pasca laga mengaku sangat senang dengan anak asuhnya. Menurutnya, Inggris tampil lapar di pertandingan ini sehingga laga yang biasanya terlihat membosankan menjadi menarik.

“Seluruh tim lapar untuk bermain. Kadang-kadang permainan ini membosankan bagi kami di masa lalu tetapi tim ini dapat bermain sedikit berbeda, kami memiliki beberapa pemain kreatif,” kata Southgate di Sky Sport.

Southgate memuji mentalitas timnya dalam kemenangan 5-0 ini. Inggris membukukan 20 tembakan ke gawang San Marino di babak pertama dengan Raheem Sterling dan Mason Mount terlihat sangat tajam sebelum mereka ditarik saat istirahat dengan mempertimbangkan pertandingan melawan Albania dan Polandia.

“Seluruh tim sangat ingin bermain.  Banyak dari peluang itu diciptakan oleh tekanan yang baik dan memenangkan bola di atas lapangan. Tapi juga beberapa pertukaran posisi dan visi para pemain. Jika kami menjadi sangat kritis, kami mungkin seharusnya mencetak lebih banyak tetapi kami juga harus mengatakan bahwa penjaga gawang mereka memiliki permainan yang benar-benar fantastis,” ujarnya.

Bagikan berita ini:
3
7
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar