Kembangkan UMKM Lokal Makassar, Kalla Grup Launching UMKM Hunt

Jumat, 26 Maret 2021 14:23

UMKM

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Efek dari pandemi Covid-19 yang menimpa Dunia turut melemahkan ekonomi masyarakat, terlebih untuk usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Lesunya ekonomi tentu berkaitan erat dengan lemahnya daya beli masyarakat yang berdampak turunnya omset dari UMKM.

Melihat masalah tersebut, Kalla Grup yang menggandeng Grab meluncurkan program UMKM Hunt. UMKM Hunt sendiri memberikan pelatihan, kesempatan promosi, serta fokus untuk mendigitalisasi ratusan UMKM lokal Makassar agar dapat menjadi bagian dari ekonomi digital yang terus berkembang.

Kemudian pelaku UMKM lokal di Kota Makassar terpilih diberikan kesempatan, untuk memasarkan produknya dalam pameran di Nipah Mal yang resmi dimulai pada hari ini hingga 3 bulan kedepan.

Kemudian setelah 3 bulan, tim UMKM Hunt bakal menyeleksi kembali pelaku UMKM tersebut, jika ada peningkatan omset atau pendapatan mereka akan tetap dipertahankan. Sedangkan yang dianggap kurang akan diganti dengan pelaku UMKM yang baru.

“Jadi setiap batch waktunya ada 3 bulan dan setiap batch ada 30 UMKM, jadi mereka ada parameter untuk tetap stay atau harus diganti,” ujar Ricky Theodores selaku Chief Operation Officer (COO) Kalla Inti Karsa saat presscon di Nipah Mal, Jum’at (26/3/2021).

Selain itu, kata Ricky, program ini juga bertujuan untuk memberikan penyaluran usaha-usaha kecil menengah dan mikro dalam memperoleh akses permodalan.

Bagikan:
1
8
6

Komentar