Mahasiswi Begituan dengan DA yang Mengaku Kasat Reskrim, Ini Ceritanya

Jumat, 26 Maret 2021 09:26
Belum ada gambar

ILUSTRASI

FAJAR.CO.ID, BANTUL – Polres Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menangkap seorang pria berinisial DA (28), warga Kecamatan Sewon, karena melakukan tindak pidana penipuan kepada beberapa wanita dengan mengaku sebagai anggota polisi.

Kapolres Bantul, AKBP Wachyu Tri Budi Sulistiyono mengatakan aksi penipuan itu diketahui saat pelaku berkenalan dengan salah seorang korban yang merupakan mahasiswi berinisial WS (21), warga Kecamatan Sanden Bantul melalui media sosial.

“Awalnya pelaku dan korban berkenalan melalui media sosial dengan mengaku sebagai Kasat Reskrim (Kepala Satuan Reserse Kriminal) Polres Bantul,” kata Wachyu dalam konferensi pers di Mapolres Bantul, Kamis (25/3).

Ia mengatakan, dari pertemuan itu tumbuh asmara dan pelaku berjanji akan menikahi korban dan dengan sederet bujuk rayu, pelaku kemudian meminta uang kepada korban.

“Pelaku sempat meminta uang kepada korban dengan total Rp13 juta. Selain itu keduanya juga telah melakukan hubungan suami istri tiga kali,” kata dia.

Setelah dicek oleh teman korban, ternyata pelaku bukan anggota polisi, dan karena merasa ditipu, korban kemudian melaporkan peristiwa yang dialami tersebut ke Polres Bantul guna pengusutan lebih lanjut, dan kemudian pelaku DA dapat diamankan polisi pada 23 Maret 2021.

Ia mengatakan dari hasil penyelidikan, selain kepada korban WS, pelaku juga melakukan penipuan yang sama kepada tiga wanita lainnya, yakni LS (22) mahasiswi asal Wonosobo Jawa Tengah, ST (24) swasta warga Kasihan Bantul, dan WL (26) swasta warga Kabupaten Sleman.

Bagikan berita ini:
1
8
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar