Pemukulan Anggota Kopassus, Begini Sikap Pemuda Pancasila Sulsel

Jumat, 26 Maret 2021 22:05

Ilustrasi kopassus. TNI mengirim 600 pasukan tambahan. Mereka akan ditugaskan untuk menjaga pembangunan jalan Trans Papu...

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Sulsel angkat bicara terkait kesalahpahaman atas insiden pemukulan Pamen Pusdiklat Kopassus oleh kader MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bandung Barat.

PP Sulsel melayangkan somasi terbuka terkait pemberitaan hoaks dari beberapa akun media sosial yang terus melakukan propaganda serta menyudutkan PP atas persoalan tersebut.

Zulkifli Thahir, Ketua OKK MPW Pemuda Pancasila Sulsel mengecam seluruh pemberitaan yang coba mengadu domba organisasi masyarakat terbesar di Indonesia itu dengan TNI terkhusus Korps Baret Merah KOPASSUS TNI AD atas dasar informasi hoaks yang terus menerus disebar oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

“Kami sampaikan peringatan keras kepada seluruh pihak, tanpa kecuali. Agar segera menghentikan seluruh upaya adu domba antara Ormas PP dengan TNI dengan berita hoax yang berisi hasutan atau muatan provokasi dengan maksud-maksud terselubung. Karena, Ormas PP akan tetap teguh berdiri bersama TNI menjaga keutuhan NKRI,” tegas Zulkifli kepada fajar.co.id di Makassar, Jumat (26/3/2021).

Ia menjelaskan, jika melihat sejarah kebelakang, PP adalah organisasi para militer yang didirikan oleh sesepuh TNI Jenderal Besar (purn) AH. Nasution 28 oktober tahun 1959 yang tujuannya bersama TNI terkhusus RPKAD mengimbangi kekuatan underbow PKI diantaranya Pemuda Rakyat, Gerwani, CGMI dll.

Fakta sejarah menjelaskan bagaimana hubungan keeratan antara PP dan TNI terkhusus Kopassus (RPKAD) yang secara bersama sama baik langsung maupun tidak langsung mengenyahkan PKI dan antek anteknya dari Indonesia.

Bagikan berita ini:
5
3
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar