Perang Melawan Miras, Politisi PKS: Kami Tidak Menghalangi Pengusaha Tapi Melindungi Generasi

Jumat, 26 Maret 2021 10:40

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Azwar kembali menyuarakan maraknya penjualan minuman beralkohol di tempat hiburan malam berkedok kafe. Ia tak ingin tinggal diam atas keresahan warga Makassar terkait peredaran minol secara bebas.

“Kami tidak menghalangi pengusaha tapi kami melindungi generasi,” tegasnya kepada fajar.co.id, Jumat (26/3/2021).

Anggota DPRD Kota Makassar itu mengatakan, semua aturan perundang-undangan, baik itu Perpres, Permendag, Permenpar, hingga Perda Kota Makassar nomor 4 tahun 2014 tidak ada yang membenarkan minol dijual bebas.

Ditegaskan tidak ada penyebutan kata kafe. Pada pasal 5 sudah ditentukan tempat penjualan minol di hotel bintang 3 keatas, bar, diskotek, karaoke dan pub.

“Kenapa kemudian Perda ini disebutkan secara spesifik tempat mana saja yang boleh jual miras, agar tidak semua orang bisa mengaksesnya. Anak-anak maupun remaja tidak bisa menjangkaunya. Nyatanya banyak cafe yang nakal,” ketus dia geram.

Apalagi ada sejumlah kafe yang tidak disebutkan namanya berada di dekat lembaga pendidikan dan permukiman warga. Radiusnya kurang dari 200 meter.

Bagikan berita ini:
3
1
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar