Rakerda SMSI Sulsel, Andi Sudirman Sebut Media Siber Sebagai Sumber Literasi

Jumat, 26 Maret 2021 20:22

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman menyebut, media siber merupakan salah satu sumber literasi masyarakat.

Ia bersyukur, kehadiran media siber sebagai sistem informasi yang keunggulannya lebih cepat dapat memberi manfaat nyata bagi kehidupan.

“Bagaimana kebijakan-kebijakan bisa kita sosialisasikan ke masyarakat. SMSI (Serikat Media Siber Indonesia) salah satu wadah kami untuk bersinergi,” kata Andi Sudirman Sulaiman ketika memberi sambutan dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda) SMSI Sulawesi Selatan (Sulsel), di Hotel Claro Makassar, Jumat, (26/3/2021).

Sementara itu, Ketua umum Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Pusat, Firdaus mengatakan, semakin berkembangnya teknologi di masa yang akan datang menjadi tugas pokok media untuk terus menyesuaikan dengan zaman.

“Kita perlu media siber karena ke depan tidak ada lagi media cetak. Kita asumsikan seperti itu,” ungkap Firdaus, dalam sambutannya.

Senada dengan itu, Ketua SMSI Sulsel, Rasyid Al Farisi, juga mengungkapkan betapa pentingnya kehadiran media siber. Ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah yang ikut memberikan dukungan terhadap kehadiran media.

“Di daerah banyak memberikan kontribusi, sehingga semangat ini yang kita pakai eksis,” tuturnya. (mg10/fajar)

Komentar


VIDEO TERKINI