Soal Kelanjutan Stadion Mattoanging, Andi Arwin Azis: Kami Terus Bekerja

Jumat, 26 Maret 2021 09:48

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Kadispora) Sulsel, Andi Arwin Azis (istimewa)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) melalui Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Kadispora) Sulsel, Andi Arwin Azis menegaskan, proses pembangunan Stadion Mattoanging masih terus berlanjut.

“Kami masih terus bekerja. Tender MK (Manajemen Konstruksi) juga masih berlangsung prosesnya di LPSE (Layanan Pengadaan Secara Elektronik) biro PBJ (Pengadaan Barang dan Jasa),” kata Andi Arwin, kepada Fajar.co.id, Jumat (26/3/2021).

Lebih lanjut, ia menanggapi bahwa meskipun ada beberapa pihak yang menyoroti pembangunan stadion termasuk dari Pemkot Makassar. Ia menegaskan bahwa pemkot tidak memiliki kewenangan untuk menghentikan proses pembangunan.

“Bukan asetnya dan bukan juga program kegiatannya. Setahu kami Mattoanging itu dari sejak 1957 memang,” ujarnya

“Itu semua bagian dari dinamika dalam pembangunan, yang penting semua tahapannya senantiasa berpedoman dengan aturan,” jelas Arwin.

Ia juga menegaskan, pembangunan stadion senantiasa dikawal oleh Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah Republik Indonesia (LKPP RI), Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP), Tim Teknis dari Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) dan Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP).

Adapun kapasitas stadion yang sempat juga disoroti karena melanggar regulasi terutama akan berdampak pada Andalalin, Arwin mengungkapkan, semuanya masih mengikut dari desain awal.

“Kalau mau standar FIFA memang wajib berkapasitas 40 ribu. Sampai sekarang belum ada yang diubah dari perencanaan awal sebagaimana hasil dari penyusunan DED,” tuturnya.

Komentar


VIDEO TERKINI