Airlangga Hartarto Bakal Kukuhkan Kepengurusan Bapera Sulsel

Sabtu, 27 Maret 2021 18:59

IST

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Airlangga Hartarto dijadwalkan akan melantik kepengurusan organisasi Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Sulawesi Selatan yang akan digelar di Hotel, Four Point By Sheraton, Jalan Andi Djemma, Kota Makassar, Senin (29/3/2021).

Selain Airlangga Hartarto sebagai ketua dewan pembina DPP Bapera, juga Ketua umum Bapera, Fahd El Fouz A Rafiq dan beberapa pengurus pusat rencananya akan hadir dalam perhelatan tesebut.

Ketua Bapera Sulsel Jhon Rende Mangontan mengatakan pasca dilantik pihaknya akan menggelar outbond untuk menyatukan visi misi pengurus dalam menjalankan program organisasi kedepan.

Sebab Bapera merupakan Ormas yang menghimpun semua berbagai elemen dari latarbelakang yang berbeda-beda.

“Langkah pertama kegiatan outbon menyatukan visi dan membesarkan Bapera kedepan. Pengurus ini dari berbagai macam profesi jadi harus menyatukan pemikiran kita dulu,” kata John Rende Mangontan di Sekretariat Bapera Sulsel di Jalan AP. Pettarani, Makassar, Sabtu (27/3/2021).

Legislator DPRD Sulsel ini menjelaskan Bapera merupakan organisasi yang berdiri sejak 2017 lalu. Bahkan beberapa provinisi telah merampungkan struktur organisasi hingga ke tingkat kecamatan.

“Seperti di Lampung semua struktur sudah sampai di tingkat kecamatan,” ujar JRM akronim John Rende Mangontan.

Untuk DPD Sulsel, kata JRM, pihaknya menargetkan tahun ini akan merampungkan struktur organisasi di 24 Kabupaten/Kota sampai di tingkat kecamatan.

Komentar