Gasak Uang di Kafe demi Beli Chip, Jatanras Polrestabes Makassar Ringkus Pelaku di Wajo

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Wajah lelaki yang bernama Saharuddin, 23 tahun terekam CCTV. Dia ketahuan mencuri uang yang ada di kasir pada sebuah kafe di Jalan Perintis Kemerdekaan, KM 9, Makassar.

Aksi kejahatannya itu terekam oleh kamera pengawas tersebut yang terjadi pada 22 Maret 2021, pukul 02.28 WITA. Saat itu, ia berhasil menggasak uang di kasir kafe tersebut sebesar Rp9,2 juta rupiah.

Manajemen kafe yang merasa dirugikan, akhirnya melaporkan kejadian itu ke aparat kepolisian Polrestabes Makassar, pada 23 Maret 2021.

“Jadi benar ada laporannya dan langsung kami selidiki. Setelah itu keberadaan pelaku diduga berada di Kabupaten Wajo. Kemudian atas perintah Kanit Jatanras Polrestabes Makassar AKP Eka Bayu Budhiawan, tim kemudian ke lokasi,” kata Kasubnit II Jatanras Polrestabes Makassar, Ipda Nasrullah, Sabtu (27/3/2021).

Tak butuh waktu yang cukup lama, polisi pun bergerak mengejar dan menangkap pelaku, yang diketahui bernama Saharuddin.

Roda kendaraan milik polisi pun berputar dan melaju kencang ke arah Jalan Poros Siwa, Kabupaten Wajo. Terik panas sinar matahari tak menghalangi pengejaran mereka hingga ke luar Makassar.

Setibanya di sana, ternyata pelaku Saharuddin sedang bersembunyi di sebuah rumah di jalan tersebut. Saharuddin sempat berusaha kabur. Namun gagal dan tertangkap.

“Sehari pasca korban melapor, pelaku berhasil kami tangkap di Wajo. Setelah itu pelaku kami bawa ke posko untuk interogasi,” tambah perwira polisi satu balok ini.

  • Bagikan