Hanya Satu Hotel Wisata Duta Covid-19 Beroperasi di Sulsel? Ini Penjelasan Pemprov

Sabtu, 27 Maret 2021 18:48

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulawesi Selatan, Nimal Lahamang. (Ist)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Data Situasi Tempat Tidur (TT) isolasi hotel wisata duta Covid-19 di Sulawesi Selatan per hari Jumat, (26/3/2021) mencantumkan dua hotel yakni Swiss Bellhotel dan Grand Imawan.

Namun, ada yang menarik dari data yang ada, karena pemakaian hotel menunjukkan bahwa hanya Hotel Grand Imawan yang terpakai bagi Orang Tanpa Gejala (OTG). Dari 170 kamar tersedia, 160 kamar terpakai.

Sedangkan, Hotel Swiss Bell yang merupakan hotel pertama yang menjadi lokasi wisata duta Covid-19 selama ini, menunjukkan keterangan kamar yang tersedia “N/A” dan tidak ada yang terpakai.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulawesi Selatan, Nimal Lahamang, mengatakan bahwa untuk saat ini pihak Hotel Swiss Bell Hotel meminta jaminan pembayaran pemakaian hotel.

“Dia berharap ada semacam perjanjian dari kami menjamin pembayaran, saya bilang tidak boleh begitu, karena tahun lalu tidak begitu,” jelasnya.

Ia menegaskan bahwa pihaknya hanya mengikuti pola kerja sama yang ada sebelumnya.

Selain itu, Nimal menjelaskan bahwa pihaknya telah melunasi pembayaran hotel hingga bulan lalu.

“Sudah dibayar tagihannya sampai Februari. Kalau Maret masih dalam proses karena panjang ada review-nya, dan lain-lain,” tutur Nimal.

Lebih lanjut kaya Nimal, selama ini kerjasama antara pemprov dengan pihak hotel memang tidak ada teken kontrak. (mg10/fajar)

Bagikan berita ini:
5
8
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar