Kubu Moeldoko Tuding Ibas Terlibat Kasus Hambalang, Andi Mallarangeng: Semakin Terang Benderang

Sabtu, 27 Maret 2021 17:23

Andi Alfian Mallarangeng

FAJAR.CO.ID — Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat kubu Moeldoko, Max Sopacua, mengisyaratkan adanya dugaan keterlibatan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) dalam kasus korupsi Wisma Atlet Hambalang.

“Pak Anas Urbaningrum dapat berapa, Ibas dapat berapa dan lain-lain dapat berapa itu panjang nantinya,” ujar Max.

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat kubu Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Andi Mallarangeng, menilai, apa yang disampaikan kubu Moeldoko sebagai pengalihan isu.

Sebab, sudah semakin terang benderang bahwa Partai Demokrat kubu Moeldoko adalah ilegal karena tidak merujuk pada AD/ART Partai Demokrat 2020.

“Ini cuma pengalihan isu. Pak Moeldoko dan pendukung KLB abal-abalnya tidak mampu menjelaskan kepada publik KLB itu bukan abal-abal. Berapa banyak pemilik suara, ketua-ketua DPD dan DPC yang hadir dalam KLB tersebut, dan siapa saja,” ujar Andi kepada wartawan, Sabtu (27/3).

Andi menjelaskan Ibas tidak ada kaitannya dengan kasus Hambalang. Sementara soal Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengambil alih kepemimpinan Partai Demokrat yang kala itu dipegang Anas Urbaningrum adalah untuk menyelamatkan partai.

“Lalu mereka justru menyerang membabi buta kepada SBY, AHY, atau Ibas. Kalau soal Hambalang, itu tidak ada urusan sama sekali dengan Ibas. Kalau Pak SBY, justru Pak SBY sebagai Ketua Dewan Pembina, melakukan penyelamatan terhadap partai, karena saudara Anas sebagai ketum terkena masalah hukum,” katanya.

Bagikan berita ini:
6
1
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar