Kubu Moeldoko Tuding Ibas Terlibat Kasus Hambalang, Andi Mallarangeng: Semakin Terang Benderang

Sabtu, 27 Maret 2021 17:23

Andi Alfian Mallarangeng

“Lalu mereka justru menyerang membabi buta kepada SBY, AHY, atau Ibas. Kalau soal Hambalang, itu tidak ada urusan sama sekali dengan Ibas. Kalau Pak SBY, justru Pak SBY sebagai Ketua Dewan Pembina, melakukan penyelamatan terhadap partai, karena saudara Anas sebagai ketum terkena masalah hukum,” katanya.

Andi menyebut dirinya yang pernah terseret dalam kasus Hambalang juga pada saat itu langsung mengundurkan diri dari jabatan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora). Termasuk menjalani hukuman penjara yang dijatuhkan majelis hakim.

“Saya sendiri ketika dinyatakan dicekal, saat itu bahkan belum dinyatakan sebagai tersangka karena persoalan Hambalang, langsung mengundurkan diri sebagai Menpora,” ungkapnya.

Andi menuturkan, kala itu oleh pengadilan dirinya dinyatakan harus bertanggung jawab sebagai pemimpin tertinggi di Kemenpora, dianggap tidak melakukan pengawasan dengan baik, sehingga dihukum 4 tahun penjara.

“Tetapi saya tidak diminta mengembalikan satu rupiah pun kepada negara, karena saya tidak menerima uang, tidak menyuruh menerima uang, dan tidak dilapori akan adanya penerimaan uang dari siapa pun. Hukuman itu telah saya jalani dengan baik,” ungkapnya. (jpg)

Bagikan berita ini:
9
2
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar