Sebut AHY dan Prabowo Sangat Potensial di Pilpres, Pengamat: Sama-sama Ketua Parpol

Sabtu, 27 Maret 2021 21:21

AHY & Prabowo. (INSTAGRAM)

FAJAR.CO.ID — Pengamat Politik Arie Putra menilai, hanya dua orang kandidat yang paling memungkinkan untuk mencalonkan diri sebagai seorang presiden pada pilpres 2024 yang akan datang. Kedua orang tersebut yakni, Ketua Partai Gerinda Prabowo Subianto dan Ketua Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono.

“Dari nama-nama yang disurvei, paling mungkin, Pak Prabowo dan AHY. Karena dua-duanya ketua partai,” ujarnya kepada GenPI.co (jawapos grup) saat ditemui di kediamannya, beberapa waktu lalu.

Bukan tanpa sebab, menurut Arie, sosok paling memungkinkan untuk menjabat sebagai seorang presiden merupakan seorang ketua partai yang memiliki keputusan tertinggi dalam partai politiknya.

Arie juga sempat menyinggung beberapa nama tokoh potensial yang diwacanakan akan mengikuti pertarungan politik pada pilpres 2024. Yakni, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

“Anies Baswedan enggak ada parpolnya. Ini agak sulit kalau Partai Nasdem berubah pikirannya. Kalau Partai Nasdem berpikiran seperti itu di era Jokowi sekarang, bisa hilang nama Anies,” ujar Arie.

Selain itu, menurut Arie, Ganjar juga akan kesulitan apabila ingin menjabat sebagai seorang presiden. Pasalnya, menurut Arie, partai politik ingin lebih eksklusif dalam melahirkan pemimpin di Bumi Pertiwi.

“Ganjar bukan ketua parpol, agak sulit juga. Kasus Pak Jokowi ini sudah jadi pelajaran bagi elite parpol agar tidak mudah memberika kesempatan lagi bagi orang yang bukan dari lingkaran elitenya,” ujar Arie. (jpg/fajar)

Bagikan berita ini:
2
6
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar