Tak Setor LHKPN, ASN Pemkot Tidak Bakal Dapat TPP Bulan Depan

Sabtu, 27 Maret 2021 19:55

Plt BKPSDM Kota Makassar Andi Siswanta Attas

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Makassar harus segera menyetor laporan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LKHPN) paling lambat 31 Maret.

Jika tidak, ASN tersebut tidak akan mendapat Tunjangan Pendapatan Pegawai (TPP) untuk bulan April mendatang.

Hal itu diungkapkan, Plt Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Makassar, Andi Siswanta Attas. Menurutnya, hal itu sudah menjadi aturan.

“Iya itu sudah ada aturannya kalau dia tidak menyetor LHKPN per 31 Maret. 1 April tidak akan mendapat TPP itu aturan,” kata Andi Siswanta, Sabtu (27/3/2021).

Sejauh ini kata Siswanta, para ASN Pemkot Makassar kebanyakan telah melaporkan LHKPN. Jumlahnya sudah di atas 50 persen.

“Sejauh ini sudah banyak yang mengumpulkan sekitar 30 an sekarang tinggal 18 an,” jelas Siswanta.

Menurutnya, ada berbagai alasan ASN belum melaporkan LHKPN. mulai yang lupa, sudah pindah, beralih jabatan dan bahkan sudah ada yang pensiun.

“Makanya kita kirimkan, untuk mengisi kembali (LHKPN), makanya untuk tahun depan tidak melapor kembali karena pensiun,” tuturnya.

Lebih jauh, jumlah harta ASN Pemkot Makassar yang paling tinggi, Siswanta tidak mengetahui. Ia mengaku belum pernah melihat laporannya. “Saya belum tahu, saya tidak pernah lihat,”pungkasnya. (ikbal/fajar)

Bagikan berita ini:
7
1
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar